Stoke mengumumkan bos Irlandia Utara ONeill sebagai manajer baru mereka

Stoke mengumumkan bos Irlandia Utara ONeill sebagai manajer baru mereka, Stoke telah mengumumkan bos Irlandia Utara Michael O’Neill sebagai manajer baru mereka.

The Potters memecat Nathan Jones seminggu yang lalu setelah dia gagal mengarahkan mereka kembali ke Liga Premier, dan mereka sekarang beralih ke O’Neill yang sangat dihormati.

Pemain berusia 50 tahun itu terkesan memimpin Irlandia Utara, membawa mereka ke putaran final Euro 2016.

Dia telah memutuskan untuk kembali ke manajemen klub, mulai di Barnsley pada hari Sabtu, tetapi kemudian akan kembali untuk menyelesaikan tugasnya dengan Irlandia Utara di kualifikasi Eropa mendatang melawan Belanda dan Jerman.

Saat mengkonfirmasi kepergian O’Neill, judi Asosiasi Sepak Bola Irlandia juga mengatakan dia akan kembali untuk pertandingan play-off Euro 2020 pada bulan Maret.

Berbicara tentang keluarnya O’Neill, kepala eksekutif FA Irlandia Patrick Nelson mengatakan: “Kami dengan enggan setuju untuk mengizinkan Stoke berbicara dengan Michael setelah mereka memenuhi persyaratan kompensasi. Michael sekarang telah menyetujui persyaratan dengan klub Championship.

“Secara alami, kami sangat kecewa Michael meninggalkan kami, namun kami senang semua pihak setuju Michael akan bertanggung jawab atas tim Irlandia Utara untuk pertandingan melawan Belanda dan Jerman dan pertandingan play-off Euro 2020 yang potensial pada Maret.

“Semua orang di keluarga GAWA berterima kasih atas kontribusi inspirasional Michael selama delapan tahun terakhir. Setelah awal yang sulit untuk pemerintahan manajerialnya dengan Irlandia Utara ia mengasah skuad yang sangat baik dan membawa kami ke babak 16 besar di Euro 2016, turnamen besar pertama kami dalam 30 tahun. Dan, tentu saja, ia juga membawa kami ke babak play-off untuk Piala Dunia Rusia 2018 dan tim telah tampil sangat baik selama kampanye kualifikasi Euro 2020.

“Dia telah menanamkan kepercayaan luar biasa di antara para pemain kami dan menginspirasi banyak anak muda untuk bermain sepakbola dan bercita-cita untuk bermain untuk Irlandia Utara. Dia juga telah memberikan banyak penggemar indah kami untuk menghibur dalam beberapa tahun terakhir. ”

O’Neill, gelandang yang sering bepergian selama masa-masa bermainnya, dimulai sebagai manajer pada 2006 di Brechin, sebelum pindah ke Shamrock.

Dia membuat langkah ke manajemen internasional di belakang dua gelar Divisi Premier Irlandia dengan Shamrock pada 2010 dan 2011 dan menolak tawaran dari Skotlandia pada Januari 2018.

Stoke, yang terdegradasi dari Liga Premier pada 2018, memecat Jones minggu lalu dan duduk di posisi terbawah Sky Bet Championship dengan delapan poin dari 15 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *